Kategori

Kategori

Senyap (the Look Of Silence)

Tidak mengherankan, film ini memenangkan “Gambar Terbaik” dan “Aktris Terbaik” di Golden Globe 2018 dan lima nominasi untuk Oscar 2018. Film ini bercerita tentang keponakan miliarder terkaya di London, John Paul Getty, dengan pengalaman penculikan yang fenomenal. Tahun ini, berkat hasil yang cemerlang, film ini memiliki kesempatan untuk menghidupkan bioskop-bioskop Indonesia pada Januari 2018.

Akan tetapi di dalam kesuksesannya, ternyata Gambir mempunyai kisah mengerikan saat istrinya, Talyda menggugurkan kandungannya. Sederet film Indonesia seperti The Night Comes for Us , Aruna dan Lidahnya , Posesif , Love for Sale 2 , Cek Toko Sebelah , dan Surat dari Praha juga sudah tayang di Netflix. Kini, pecinta film Indonesia semakin mempunyai pilihan atas film lokal melalui sensasi dan pengalaman menonton yang setara dengan film Hollywood. Selaian 5 penghargaan yang diatas masih banyak lagi penghargaan yang ada di Indonesia untuk Film Indonesia.

Berikut ini adalah 10 rekomendasi film-film Indonesia pemenang penghargaan yang tayang di Netflix, mulai dari Pintu Terlarang hingga Posesif. Selain itu, film Makmum karya sutradara Hadrah Daeng ini laris manis di Malaysia sepanjang . Bahkan, meraup keuntungan hingga 7,15 juta ringgit (sekitar Rp 19.5 miliar) selama 25 hari penayangan.

Doakan saja semoga pandemi ini tidak menurunkan semangat kita untuk terus berkarya,” ungkapnya. “Ketiganya punya talenta, keinginan belajar, dan semangat kerjasama tim yang menggebu.

Menurut judulnya, semua uang di dunia ini tidak relevan dengan keberadaan keluarga. Beberapa film yang dinominasikan untuk acara penghargaan, hanya di beberapa bioskop. Jadi tidak mengherankan bahwa ada film asing di telinga Anda karena tidak muncul di bioskop Indonesia. Namun, karena dianggap dalam berbagai penghargaan film seperti Golden Globe dan Oscar, film-film ini dapat diumumkan di Indonesia. Dikirim sebagai perwakilan Oscars 2011, film ini gagal mendapat nominasi di kategori Best Foreign Language Film. Bersama 64 film dari berbagai negara, Alangkah Lucunya bersaing untuk menjadi nominator Best Foreign Language Film.

Film Indonesia kontroversial ‘Dua Garis Biru’ (Instagram/@duagarisbirufilm)Dunia perfilman Indonesia terus berkembang pesat hingga hari ini. Film Mudik juga menjadi nominasi di Festival Film Internasional Macau 2019 dan Festival Film CinemAsia 2020. Selain itu pada perhelatan FFI 2020, Mudik juga membawa pulang penghargaan di kategori Skenario Asli Terbaik. Film Ben-Hur sendiri berhasil menyabet sembilan piala Oscar untuk nominasi Best Picture, Best Director, Best Cinematography, Best Actor in a Leading Role, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu saja, film ini juga sukses menorehkan prestasi dengan menempati posisi ke-55 dalam daftar film Inggris terbaik di abad ke-20.

penghargaan film indonesia

Sejumlah kritikus dunia juga memberikan penilaian positif terhadap film ini. Los Angeles Times, misalnya, menyebut bahwa film ini memiliki salah satu koreografi pertarungan terbaik di atas layar. Rumah Dara garapan Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel membuktikan kalau sineas Indonesia juga bisa membuat film slasher dengan serius. Rumah Dara diputar di sejumlah festival dunia seperti Puchon International Fantastic Film Festival, Fantastic Fest di Amerika Serikat dan Fantastic Film Festival di Jerman. Film ini juga dirilis di pasar luar negeri seperti Amerika Serikat, Swedia, Prancis, Jepang, dan Belanda.

Sungguh seniman-seniman keren yang layak diganjar penghargaan,” tulis Ernest dalam akun Instagram-nya, dikutip Kompas.com, Senin (16/11/2020). Imperfect menggondol dua kemenangan di kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop untuk Jessica Mila dan Penata Musik Terpuji Bioskop untuk Ifa Fachir dan Dimas Wibisana. Pengakuan internasional ini sebagai apresiasi bagi Bank Indonesia, yang dinilai mampu menjaga stabilitas makroekonomi Indonesia di tengah kondisi ketidakpastian yang tinggi akibat pandemi #COVID19.

Di luar Piala Oscar, Senyap juga berhasil melaju dalam sejumlah penghargaan, seperti Berlin International Film Festival, Busan International Film Festival, Spirits Award, dan tak kurang dari 70 penghargaan dunia lain. Mirror never Lies atau Laut Bercermin merupakan film yang disutradarai Kamila Andini. Film ini juga memenangkan Naskah Asli Terbaik dalam Festival Film Indonesia tahun 2001. Just say Lady Bird , yang cerita sederhananya adalah untuk memotret orang muda pada umumnya.

Daftar Lengkap Pemenang Mnet Asian Music Awards 2020

Berlatar belakang tahun 1950-an di Makassar, kehidupan seorang ibu muda bernama Athirah berubah ketika suaminya menikahi wanita lain. Tentunya kalian sudah enggak asing dengan film yang sempat fenomenal pada 2013 ini. Film ini bercerita bioskop indoxxi tentang enam orang sahabat yang mempunyai visi misi untuk mencapai puncak Mahameru. Berlatar tahun 1960-an, film ini mengisahkan seorang tentara asal Dukuh Paruk bernama Rasus yang bertemu dengan Sakum , seorang tunanetra yang memintanya untuk mencari seseorang bernama Srintil . Film tersebut bercerita tentang seorang laki-laki yang sedang berlibur dengan istri dan kedua anaknya di di sebuah hutan. Saat sampai di hutan, mereka dikejutkan dengan kedatangan seorang tamu yang enggak mereka undang. Kedua film yang dibintangi Iko Uwais dan Yayan Ruhian ini diputar di berbagai belahan dunia.

Namun di sisi lain, film yang diperankan oleh Muhamad Khan tersebut berhasil mendulang prestasi internasional. Sebuah maha karya dari Angga Dwimas Sasongko, film ini berpusat pada karakter Sani Tawainella , yang melatih sepak bola untuk anak laki-laki daerah di tengah konflik Islam dan Kristen di Maluku. Berjudul The Science of Fictions atau Hiruk Pikuk Si Al-Kisah, film menceritakan seorang pria yang menyaksikan syuting pendaratan di Bulan yang ternyata dilakukan di salah satu pantai di Yogyakarta. Masih dibintangi oleh Chelsea Islan dan tetap disutradarai oleh Timo Tjahjanto, film ini mendapat dua nominasi di Festival Film Indonesia 2020. Bersama dengan Mangkujiwo, sulit rasanya untuk tidak memasukan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 ke dalam daftar film horor Indonesia terbaik tahun ini.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

  • Padahal, bila diperhatikan film tersebut lebih kental dengan tema keluarga yang penuh dengan simbol metafora di dalamnya.
  • Film ini menempati posisi kedua sebagai film paling banyak ditonton tahun 2019 dengan total 2.538.473 penonton.
  • Berkisah tentang sepasang remaja SMA yang terjebak dilema karena masalah hamil di luar nikah.
  • Kontroversi itu pun berlanjut dengan munculnya petisi yang mengajak warganet beramai-ramai memboikot film tersebut di Indonesia.
  • Lalu, penghargaan Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Penata Musik Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, dan Penata Busana Terbaik.

Memang, enggak salah penonton berbondong untuk menyaksikan film karya Angga Sasongko tersebut, karena kaya akan pelajaran hidup dan jalan ceritanya dekat sekali dengan yang terjadi di sekitar kita. Seperti kualitas film-filmnya Riri Riza, Humba Dreams juga menyajikan sebuah cerita dengan sentuhan yang khas dari sutradara berusia 50 tahun tersebut. Bercerita tentang seorang mahasiswa yang pulang ke kampungnya di Sumba untuk menyelesaikan sebuah keinginan orangtuanya. Film ini dapat nominasi sembilan kategori di Festival Film Indonesia 2020 dan memenangkan tiga di antaranya. Film Abracadabra dibintangi oleh aktor-aktor ternama Indonesia, seperti Reza Rahadian, Lukman Sardi, Jajang C. Noer, Dewi Irawan, Asmara Abigail, Butet Kertaradjasa, dan aktor cilik M.

Perry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia, menyampaikan bahwa hasil ini diraih berkat sinergi yang kuat antara pemerintah dan KSSK dalam menjaga ekonomi Indonesia. Sinergi, transformasi, dan inovasi adalah kunci untuk memperkuat ketahanan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. film yang dibintangi oleh Tara Basro dan Bront Palarae ini berfokus pada sebuah keluarga yang bernasib buruk, mereka mengalami berbagai peristiwa menyeramkan setelah kematian ibu mereka.

We have a talented team responsible for developing our services and eusuring client satisfaction